You are here
Nasional News Olahraga 

NPC Kirim 18 Atlet ke Australia Untuk Kejuaraan Dunia Paralympic

Reporter: Nurul Efendi

Editor: Muhammad Zain

SOLO (LN) – National Paralympic Committee (NPC) akan mengirimkan 18 atlet dari tuna grahita yang IQ dibawah rata-rata 75 ke INAS Global Game 2019 tingkat Dunia di Australia, yang akan berangkat pada tanggal 10 oktober 2019 mendatang dan perlombaan akan dimulai pada tanggal 12-19 oktober 2019.

“Kita tidak ada target yang besar karena ini kita mengikuti yang pertama kali jadi untuk juara umum kita belum mungkin akan tetapi setidaknya nanti paling tidak mendapatkan perak atau perunggu,” ungkap ketua NPC Indonesia Senny Marbun.

Ada 3 cabang olah raga yang akan diberangkatkan yaitu atlet atletik, atlet tenis meja dan atlet renang, cabang olahraga renang mengirimkan 6 yang terdiri dari 4 pria dan 2 wanita, cabang olahraga atlet atletik mengirimkan 8 atlet sedangkan tenis meja ada 4 atlet total keseluruhan ada 18 atlet yang akan mengikuti perlombaan INAS Global Game 2019 di Australia.

Sebelum diberangkatkan semua atlet telah mempersiapkan diri selama 6 bulan menurut salah satu atlet cabang olahraga renang Syuci Indriani 18 tahun.
“Persiapan yang dilakukan saat ini latihan terus dilakukan menjaga pola makan, kesehatan dan istirahatnya yang cukup, untuk targetnya ya semoga mendapat juara,”katanya.

Related posts

Leave a Comment